N E W S    I N F O
Rabu, 17-04-2013 09:56:20 wib
Jadi Pelatih Timnas U-23, RD: Saya Ingin Bayar Utang

JAKARTA, Jak-tv.com - Rahmad Darmawan berjanji tak akan menyiakan kepercayaan setelah kembali ditunjuk menangani timnas sepak bola U-23 untuk Sea Games 2013 Myanmar. Pelatih yang akrab disapa RD itu optimistis bisa memberikan hasil maksimal.

Pada Sea Games 2011, RD gagal membawa Garuda Muda menjadi juara. Egi Melgiansyah dan kawan-kawan takluk di tangan timnas Malaysia melalui adu penalti pada partai final yang berlansung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 21 November 2011.

Diungkapkan RD, kekalahan di depan puluhan ribu pendukung timnas itu masih memebekas di ingatannya. Karena itu, dia bertekad untuk membayar kekalahan tersebut dengan membidik juara pada Sea Games tahun ini.

"Saya masih punya utang dengan masyarakat Indonesia. Dan saya ingin membayar utang tersebut," kata RD kepada Republika di Jakarta, Selasa (16/4) malam.

PSSI dan Satlak Prima telah sepakat menunjuk RD menjadi pelatih kepala timnas U-23. RD akan didampingi Aji Santoso sebagai asisten pelatih.  

RD mengatakan sudah mendapat konfirmasi dari Satlak Prima terkait penunjukkannya. Dalam waktu dekat ini, ia pun akan segera melakukan kordinasi dengan PSSI, Satlak Prima, staf pelatih untuk menentukan jadwal pemusatan latihan. "Saya siap menjalankan tugas ini," tuturnya.

Sumber : www.republika.co.id

 

Share